Senin, 29 Agustus 2011

TRADING...... IBARAT MENANGKAP IKAN DI LAUTAN

 Jikalau mau mencari ikan2 kecil pergilah ke parit parit atau ke sungai juga rawa….
Disana banyak ikan wader, ikan gabus, ikan nila, dll
tetapi
Jika mau mendapatkan ikan yang besar pergilah ke tengah lautan, dengan peralatannya disana terdapat beraneka ragam ikan yang sangat besar.... 

 
 
Dunia tradinglah Laut itu……….. 
Berikut ini kita simak percakapan  2 orang trader saling mengingatkan….
a) jika sudah memiliki cara trading yg baik, lalu perhatikan riak gelombang yg terjadi di market,

b) benar mas...............

a) jgn masuk disaat laut bergejolak dan angin kencang
tunggu.....angin dan arus akan mengantarkan pada tujuan
jika kita sabar dan jernih melihat
benahi karakter diri, dgn mengenal karakter market

b) tujuanya saya mencari ikan yang besar mas.... makanya saya pergi ke laut lepas............. ternyata disana gelombang dan anginnya juga besar....
walaupun kapal saya bukan kapal kecil .... tapi masih terguncang juga oleh gedhe nya gelombang............ heheheeh......
masih beruntung tidak tenggelam........ hanya berayun2 sebentar....

a) nelayan yg ulung, harus tau bagaimana cuaca, angin dan ombak....dan nelayan dgn sampan kecil tidak harus slalu melaut, yg harus dimilikinya adalah kesabaran menunggu cuaca baik, dan ada kapal besar yg melaut, nelayan kecil tau harusnya kalo mau selamat dan pulang membawa hasil,dan tidak perlu berlama lama dilaut....dia harus ikut kapal besar....

b) setuju mas .... terimakasih
iya memang benar .... kali itu saya tdk ikuti trand........ mau ambil sesi kloreksinya...... jelas saya tau bahwa trand down... kenapa juga saya buy...... humman error manusiawi pengin serakah......

a) itu normal dan manusiawi...Mbak, dan krn itu masalah trader juga sama, dan dgn karakter trader spti itu maka tercermin dalam market, senang, panik, takut.....hanya jika kita sudah menetapkan diri kita, untuk melihat, mengawasi, dan mengenal ....lalu apa yg sudah kita pahami dgn waktu

b) di perhatikan mas…. kapal saya akan saya buat kokoh, besar, bahkan lebih besar dari segalanya,,,,  biar tidak modah oleng oleh hantaman gelombang dan derasnya badai...............
semoga bermanfaat
 
 
 
 
 
 
disunting oleh : Retno Lestari
Sumber : Percakapan Retno Lestari & Win Beyes

2 komentar:

  1. trading itu hal yang pertama kita lakukan apa mas ?????
    saya main trading kok kalah trus ya .....

    BalasHapus
  2. gelombang di lautan bisa juga diibaratkan pergerakan grafik di chart, jika kita bisa melihat gelombangnya juga jika dirasa aman barulah kita entry market untuk dpat profit, kalo ada news gede maka tentu trading di octafx ditunda dulu :)

    BalasHapus